Header Ads

Gelegar Kalilunjar, Warga Harus Punya Kegiatan di Tahun Baru

BANJARNEGARA, indiegigsmedia.com - Bukit Asmara Situk, mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian yang suka berpetualang di alam terbuka, dimana tempat wisata tersebut menawarkan keindahan alam yang subur, berpadu dengan warna langit yang cerah dan sungai nan elok. Rumah Pohon Bukit Asmara Situk atau yang lebih di kenal dengan BAS ini tak hanya sebagai tempat wisata saja, melainkan juga sebagai media untuk mengajarkan warga kampung untuk berdaya, bergotong royong dan saling toleransi.

Pergantian tahun sangat identik dengan pesta kembang api, jalan kota yang macet dan tentunya hiburan musik. Tak hanya di kota saja, kali ini gelaran pesta pergantian tahun juga akan digelar oleh warga desa Kalilunjar. "Kenapa saya selalu buat acara tahunan ini, karena ingin maungajarkan masyarakat untuk selalu pro aktif dan kreatif. Yang saya inginkn kita yg harus ditonton / diapresiasi, jangan hanya jadi penonton. Tiap hahun baru  kurang lebih 70% warga padati stadion atau alun alun berkonvoi yang tiddk mnutup kmungkinan faktor kecelakaan dan faktor hura hura tidak terpantau, dengan bikin acara di desa setidaknya pemuda desa di sibukkan dengan persiapan acara dan pada hari H. Dengan semikian, warga desa kalilunjar kumpul jadi satu dan juga nantinya acara bisa di nikmati oleh warga desa sekitar" ungkap Bapak Slamet Raharja selaku kepala desa Kalilunjar kepada indiegigsmedia.com saat dihubungi lewat pesan facebook.

Gelegar Kalilunjar menjadi tema yang digunakan sebagai tagline acara pergantian tahun baru di desa kalilunjar pada 31 Desember 2016 mendatang. "Gelegar suatu kata kejutan, dimana desa kalilunjar selalu mencoba membuat kejutan yang bentuknya unik dan selalu bikin acara akbar dengan dana minim namun membuktikan bahwa kita punya acara sejajar dengan acara di kabupaten, itu karena slogan desa Kalilunjar tahun 2016 yaitu Rukun Gario Mbangun" ungkap Pak Slamet. Rukun Gario Mbangun atau dalam bahasa Indonesia yang berarti Rukun dulu baru membangun menjadi slogan desa Kalilunjar tahun 2016 yang akan dilanjutkan dengan slogan yang penuh semangat yaitu Gelegar Kalilunjar.


Bapak Slamet Raharja, Kepala Desa Kalilunjar ( tengah )

Pertunjukan musik dari band lokal Banjarnegara seperti MarQpat, Chess n Vegetarian, Rootkill dan Roots Paradise akan menjadi hiburan nan asik di malam pergantuan tahun yang digelar di Lapangan Kemantren tepatnya di dusun Siweru ( dekat kantor BMKG ) yang akan dimulai pada pukul 20:00 wib. Tak lupa juga akan disajikan pesta kembang api pada malam pergantian tahun 2016 menuju tahun 2017 nanti. Sosok kepala desa yang penuh semangat dan bisa membaur dengan seluruh lapisan masyarakat desa menjadi dalang di balik kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan desa Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.