Header Ads

Kenalan sama NareSwara Yuk

YOGYAKARTA, indiegigsmedia.com - "nareSwara adalah group musik indie yang dibentuk tidak sengja di Yogyakarta oleh pemuda asal kota Wonogiri yaitu Febrianto Eko Saputro atau yang kerap di sapa Febry. Febry ini berlatar belakang seorang penyuka serta pekerja seni salah satunya dalam bidang musik. Sejak akir tahun 2012 di sela bekerja, Febry sering tampil Solo di berbagai panggung musik seperti acara festival kesenian, yang kerap menyuguhkan musik akustik, folk, tradisi, dan musikalisasi puisi" tulis Febry penggagas nareswara di press rilis yang dikirimkan ke indiegigsmedia.com belum lama ini. Nama nareSwara diambil dari persamaan nama rekan nya yaitu Narendra yang mempunyai arti anak laki-laki, raja, bijaksana, jujur, pemberi terang (filisofi jawa).
logo NareSwara
Selain bermusik, sosok Febry vokalis & bassis nareSwara ini juga aktif di beberapa kegiatan komunitas seperti band indie, komunitas jazz, Rumah Balada Indonesia, komunitas musik tradisi, komunitas alat tiup, jaringan kampung nusantara, dan lain sebagainya. Aktifitas yang masih dalam lingkup seni membuatnya banyak relasi dan kenalan yang akhirnya bisa mempertemukannya dengan Yuventius Tutut Narendra (Bung Rendra) yang saat itu menjadi gitaris dan vokal nareSwara yang kini sudah tak lagi bersama nareSwara.

"Pada awal 2016 saya sempat menggeret 2 personil baru yaitu Marsianus Bathara ( gitar ) dan Antonia Krisma Lintang Bumimangayom (vokal), namun itu semua tidak berjalan dengan mulus, tidak lama kemdian karena kesibukan dan kepentingan yang berbeda akirnya ke-dua nya memeutuskan untuk meninggalkan nareSwara. Saya pun tetap  tegar dan menjadikan hal itu sebagai bahan belajar dan pengalaman yang sangat berharga. Akirnya dengan semangat saya, tepatnya pada tanggal 4 Oktober 2016 nareSwara berhasil me-release single album 1 yang berjudul “Gadis Tersenyum” yang sudah dapat kalian download dan dengarkan di iTunes, apple music, spotify, deezer, google play music dan di semua music store kesayangan anda. Untuk masalah genre musik, nareSwara masuk ke genre apa ya ? saya pun bingung ketika ditanya hal itu, memang selama ini saya enjoy  dan suka terhadap segala bentuk musik, dan menurut saya nareswara ini memang tidak mempunyai sebutan khusus untuk masalah genre, namun  dari cita-cita saya lebih cenderung mengkolaborasikan musik modern dengan tradisi" ungkap Febry kepada indiegigsmedia.com .
Foto : Instafram NareSwara
Setiap panggungnya kini sering kali dibantu beberapa teman lain yang tidak tentu, sering berkolaborasi juga dengan seniman lain dari Yogakarta. Untuk kenal lebih jauh dengan NareSwara kalian bisa kunjungi beberapa akun sosial media mereka :





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.