Header Ads

Stareokids x Yogyakarta Pop Punk Sukses Gelar Acara Perdana

YOGYAKARTA, indiegigsmedia.com -  Sabtu, 4 Maret 2017, adalah hari dimana di selenggarakannya gelaran musik pop punk yang bertajuk From The Scream To Your Stereo. Bertempat di Arcaf cafe Jl. Babarsari, digelar tepat mulai pukul 16.00 wib dengan dbuka oleh Master Of Ceremony Doni Salah Paham dari Yogyakarta dengan Adde Okta asal Banjarnegara. Acara ini diselenggarakan untuk menjamu teman-teman dari Surabaya yang sedang menggencarkan tour bertajuk Good News Show dengan line up Sinleto sebagai partner dan The Flins Tone sebagai tokoh utama dalam gelaran tour albumnya tersebut. Tour yang sudah berjalan dari beberapa minggu lalu ini sukses menarik perhatian khalayak ramai. Setelah melewati beberapa kota di jawa tengah, Yogyakarta adalah kota terfavorit menurut mereka. "The Flins Tone sudah menggelar 2 kali tour ke jogja, pertama tahun 2010. Saya pun sudah sangat kenal dengan teman-teman Stareokids Yogyakarta, sampai akhirnya bisa menggelar tour ini, dan yogyakarta menjadi kota terfavorit saya dari awal acara ini dimulai sampai puncak ini kalian semua masih bertahan disini merupakan kebahagiaan bagi kami." ungkap Mohamad Rifqy vokalis dari The Flins Tone sebelum penghujung aksi panggungnya malam tersebut. Ucapan terima kasih juga ia ungkapkan untuk teman-teman panitia yogyakarta dan panitia sebelum lagu terkahir berjudul STAGNASI yang di bawakan oleh mereka.
foto : instagram @ykpoppunkofc

From The Scream To Your Stereo adalah awal kerjasama antara Stareokids dan Yogyakarta Pop Punk Inidie yang menjadi pendanda bangkitnya musik pop punk di yogyakarta yang sempat meredup beberapa tahun terakhir. Band-Band yang tergabung dalam gelaran ini pun tidak hanya band yang termasuk dalam kategori pendatang baru seperti Atomic n Apollo, Spiky Monster, Fake With Gina, Crash The Rule, namun band lawas seperti The Viper X, Mother Like Superhero, Heroic , Cashboom dan Band yang kini mulai giat produktif menggarap materi-materi baru seperti Hangout, Jossie, Sanders Hates Chicken pun ikut meramaikan gelaran tersebut . Hingga terbitnya tulisan ini, beberapa band-band yang ikut meramaikan acara tersebut berharap semoga akan banyak power positif sehingga akan terselenggara acara berikutnya dengan line up yang mungkin berbeda.
"Kebetulan kita (staireokids) emg udah lama dekat sama anak-anak TFT ( The Flins Tone ) dari jaman dulu, dan kebetulan kemarin mereka menghubunhi kami buat bikinin acara kecil-kecilan, dan kita juga menggandeng adik-adik dati YK POP PUNK dan mreka menerimanya dengan senang hati karena regenerasi dari staireokids ga ada makanya kita gabung sama temen-temen YK POP PUNK biar jadi anggota keluarga yang gede dan kuat hehehe" ungkap Tri Joko Sucahyo salah satu panitia dari gelaran tersebut saat di hubungi indiegigsmedia.com melalui whatsapp belum lama ini.
foto dokumentasi kiriman panitia penyelenggara
Tidak hanya sampai disitu, teman-teman yang tergabung dalam satu pemikiran visi misi di Stareokids kini sudah mulai proses penggarapan event berikutnya dengan isu "Musik Reunion" di Yogyakarya akhir bulan Maret 2017 yang menjabat kembali teman-teman lama untuk kembali berproses.
"Semoga saja dengan dorongan acara-acara begini temen-temen band indie Jogja mau tergerak dan memunculan taringnya lagi di blantika musik indie di Jogja dan kota-kota lain se Indonesia Raya" harapan Tri Joko Sucahyo mengakhiri perbincangan singkat dengan indiegigsmedia.com.

Untuk teman-teman yang ingin lebih dekat dengan Pop Punk Yogyakarta, silakan pantau akun sosial media mereka, ikuti informasi terbaru dari mereka dan ikut andil dalam pergerakan yang tentunya positif untuk perkembangan musik di Yogyakarta dan juga Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.