Header Ads

Memperingati Hari Bumi Sedunia Gelar Penggalangan Buku

YOGYAKARTA, indiegigsmedia.com - Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April akan diperingati dengan membuat kegiatan musik dan pengumpulan buku untuk rumah baca yang ada di lereng gunung Merbabu oleh beberapa lintas komunitas baik dari Yogyakarta, Klaten, Bantul hingga Magelang. Beberapa komunitas yang tergabung dalam satu gerakan dengan tema "Bumi Yang Sama" ini akan menggelar acara pada hari Selasa ( 25/04/2017 ) bertempat di DC Milk Cafe yang beralamat di Jl. Damai No.5A, Sleman, Yogyakarta.

Gelaran peringatan hari bumi ini ada beberapa agenda seperti silaturahmi antar komunnitas, pertunjukan musik, pengumpulan buku untuk perpustakaan gunung dan tentunya akan ada kegiatan baru setelah gelaran ini terselenggara. "Semoga acara ini tidak hanya sekedar acara, harapannya setelah acara juga akan ada kerjasama / gotong royong antar komunitas untuk kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan sosial" ungkap Tower Dewata, salah satu tim penyelenggara gelaran acara "Bumi Yang Sama" saat ditemui indiegigsmedia.com .
Beberapa nama komunitas tercantum dalam e-flayer yang sudah beredar beberapa waktu ini, diantaranya adalah Minoritas Slankers Jogja, Indonesia Reggae Community, BPW Oi Jogjakarta, FAMA - Indonesia, Republik Reggae Magelang, Gunung Kidul Reggae Community, SLB Ngaso, KLaxson "Scooter klaten", Raiders Scooter Jogja, Jogja Rolling Scoots, Paseban "Scooter Bantul", Scootet Koelasi Yogyakarta dan beberapa pendukung lainnya yang belum sempat dicantumkan di e-flayer tersebut. Serta dukungan dari Djatie Shop dan juga DC cafe & Rumah Budaya sebagai rekan pendukung gelaran "Bumi Yang Sama" tersebut.

Pertunjukan musik pada gelaran "Bumi Yang Sama" tersebut, akan menampilkan beberapa band maupun solois baik dari Jogja maupun luar kota seperti dari Kudus & Semarang. Mereka yang akan memeriahkan gelaran "Bumi Yang Sama" yaitu PROSANADA ( kampanye #janganmalupungutsampah ), Garuda Samsara (Balada), Sastra Radikal"Dewo PLO ft Sofyan Death Vomit & Juri Tunenggung" (Musik sastra), South Mount Sinrise (Reggae), Akar Sehat (Semarang), Ini Juga Band (Reggae), Majesty (Rock N Roll), Qinara Jingga (Reggae) dan Mr.John.

Untuk teman-teman yang akan hadir dalam gelaran "Bumi Yang Sama" diharapkan untuk membawa buku untuk didonasikan ke perpus Gunung yang ada di daerah pos pendakian Gunung Merbabu ( daerah Thekelan ). Satu buku yang didonasikan semoga bisa membawa ratusan hingga jutaan kebaikan, semoga di peringatan hari bumi sedunia tersebut bisa menjadikan koreksi untuk kita bersama, untuk lebih bisa menjaga bumi beserta isinya, salam lestari.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.