Header Ads

Rilisan Fisik Limited Edition di Record Store Day

BANJARNEGARA, indiegigsmedia.com - Rilisan fisik album band-band yang sering sekali menjadi kebanggaan para kolektor akhirnya kini mulai menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk gelaran Record Store Day. Record Store Day adalah sebuah acara yang di dalamnya adalah pesta rilisan fisik yang dijual oleh beberapa penjual rilisan fisik, record label indie dan komunitas-komunitas. Dalam gelaran record store day tersebut ada juga rilisan fisik band-band keren yang diproduksi khusus untuk di jual di gelaran record store day, jumlahnya biasanya terbatas dan aka menjadi sebuah kebaggaa jika bisa punya rilisan fisik tersebut.

Rilisan eksklusif seperti Album Luar Angkasa dari band BLACKSTAR hanya 100 copy dalam format kaset pita, Album All The Greatest Time dari band KONG hanya 10 copy dalam format CD, Album Since Tommorow EP dari band POLYESTER EMBASSY hanya 100 copy dalam format Vinyl yang ada di Record Store Day Jakarta Selatan 21-22 April 2017 ini. Kemudian Album Eternally Deprecated band DEATH VOMIT hanya 50 copy dalam format Kaset Pita, Album Discordant Anthem From The Gutter (EP) dari band RAIN IN SUMMER PUNK hanya 100 copy dalam format CD yang akan ada di Record Store Day Yogyakarta pada tanggal 22 April 2017 ini.

Banyak kolektor yang menanti gelaran Record Store Day yang hampir di setiap kota besar dilaksanakan seperti di Jakarta, Bandug, Surabaya, Medan, Semarang, Jogja dan lain sebagainya. Kolektor biasanya mengincar CD / Vinyl / Kaset Pita yang di rilis eksklusif hanya ada di record store day. "Wah nggilani, record store day dijadikan ajang rilis album dalam bentuk pita dan dijual limited" ungkap Gery Widodo salah satu kolektor sekaligus penjual rilisan kaset di Banjarnegara saat berbincang dengan indiegigsmedia.com belum lama ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.