Header Ads

Kemilau Semangatku Gelaran Senthong Yogyakarta

YOGYAKARTA, indiegigsmedia.com - Yogyakarta yang selalu terkenal dengan ragam kesenian, kebudayaan dan keistimewaannya selalu menampilkan suguhan menarik kepada masyarakat lokal maupun wisatawan. Sebuah gelaran dengan tajuk "Kemilau Semangatku" yang digelar oleh sekelompok masyarakat yang menamkan dirinya "Senthong Yogya". "Senthong bukan hanya sebuah wadah, tapi KELUARGA, Senthong bukan hanya sebuah event, melainkan PERJUANGAN" ungkap Saudari Kiki selaku ketua Senthong Yogya saat dihubungi indiegigsmedia.com via whatsapp.
logo Senthong Yogya
Sebuah gelaran pesta rakyat digelar di Alun-alun Utara Yogyakarta pada Sabtu ( 13/05/17 ) mulai pukul 08:00 wib hingga pukul 17:30 wib. Pameran produk-produk makanan, kerajinan UMKM ( Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ) dari beberapa Kabupaten di Yogyakarta bahkan hingga dari Klaten dan Wonogiri ikut meramaikan gelaran "Kemilau Semangatku" tersebut. 

Tak hanya pameran kuliner dan kerajinan saja, beberapa kesenian tradisional dan modern pun disajikan sebagai satu rangkaian gelaran "Kemilau Semangatku". Beberapa penampil yang dihadirkan dalam gelaran tersebut adalah Bergodo Wilogo, Kenthongan, Rampak Topeng Buto Gwitari, Angguk Kulon Progo, Solawatan Madio Laras, Tarian Dolanan Anak, Pencak Silat, Angklung, Gejok Lesung, Jathilan Mataram, Senam Poco Sorlok Plus Kalicode, Senam Macan, Gebyok Anting, Tarian Bugis, Tarian Ksatria, Tarian Krumpyung, Tarian Banner, Qasidahan Wedomartani, Tarian Gambang Suling, Marching Band dan penampilan beberapa band seperti Avit Band, Majesty, Perahu Karet  dan Burgertime Reggae.

Kirab beberapa kesenian
Panggung hiburan rakyat
Suksesnya gelaran "Kemilau Semangatku" oleh Senthong Yogyakarta bukan tujuan akhir, gelaran tersebut adalah awal langkah Senthong Yogyakarta sekaligus launching Keluarga Senthong Yogyakarta. "Event kemarin bukan akhir dari perjuangan kita semua, Keluarga Senthong akan bergerak bersama untuk memajukan ekonomi rakyat, melalui UMKM dan kesenian, dengan gotong royong, kebersamaan, semua pasti bisa kita lakukan" ungkap Saudari Kiki saat ditemui indiegigsmedia.com di rumah makan Sasanti satu hari paska gelaran "Kemilau Semangatku".

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.