Header Ads

Sajian Keep The Blues Alive Jogja Blues Forum

YOGYAKARTA, indiegigsmedia.com - Komunitas musik Blues Yogyakarta yang sudah cukup dikenal yaitu Jogja Blues Forum akan menggelar sebuah hajatan bertajuk "Keep The Blues Alive: Pertunjukkan Semangat Menyemangati JBF 2017". Pertunjukan musik blues tersebut akan digelar pada hari Jumat ( 19/05/2017 ) bertempat di Taman Kuliner Condong Catur mulai pukul 15:00 wib

"Blues dibangun di atas darah dan air mata mereka yang kehilangan. Pondasi ini membuat Blues selalu kokoh dan memengaruhi banyak pemikiran perlawanan. Ketika teknologi sanggup mengolah gumam dan nada merdeka dari mulut-mulut yang dibungkam-para budak yang rindu merdeka-ke dalam instrumen, semangat dari darah pemberontakkan dan air mata: kebersamaan selalu menyeruak dalam tiap not yang dimainkan.

Tak heran gilasan zaman tak mampu memendam semangat musik itu ke liang lahat. Sekalipun Blues menjelam menjadi pola-pola alternatif dalam bingkai industri, selalu ada banyak orang yang menjaga jejak histori yang menuangkan semangat kebersamaan dalam Blues. Jogja Blues Forum (JBF), salah satu yang terdepan menjaga pekatnya darah dan air mata yang jadi pondasi semangat menyemangati.

Delapan tahun lamanya orang-orang di JBF berproses bersama. Cuek bebek ketika meruangkan apa-apa yang tengah "buntek" atau buncahan afeksi melalui musik atau sekadar obrolan pasar yang menggugah perasaan. Ada tawa, kecewa, tangis, lalu simpul senyum selama delapan tahun berkomunitas. Musik jadi salah satu media bagaimana semangat menyemangati itu tak terkikis sedikitpun.

Peduli setan saat dalam pertunjukkan musik di sebuah warung kopi kecil dengan sound sederhana para musisinya menyelipkan dangdut, pop, country bahkan EDM ke lagu Blues. Tak ada pakem Blues harus A atau B. Pemahaman sulit yang tidak setiap orang mampu melakukannya tanpa proses rumit dan panjang. Beruntunglah JBF selalu ingat untuk apa Blues diturunkan ke bumi: menyatukan" ungkap panitia gelaran Keep The Blues Alive kepada indiegigsmedia.com lewat kiriman press release nya.

flayer Keep The Blues Alive: Pertunjukkan Semangat Menyemangati JBF 2017
Gelaran Keep The Blues Alive akan menyajikan gelaran yang istimewa, baik dari line-up band penampil hingga beberapa sajian lain seperti desain tata panggung yang sudah di siapkan sedemikian rupa untuk suksesnya gelaran tersebut. "Tata Panggung yang didesain laiknya Tanjung Harapan atau "Crossroads" tempat pertemuan berbagai arah menyimbolkan harapan semua mereka yang terlibat, baik di atas, belakang, dan depan panggung bisa berinteraksi lalu berpartisipasi dalam pertunjukkan dengan sesi jamming. Dengan kata lain, usia delapan tahun bagi JBF yang dirayakan sederhana dalam pertunjukkan adalah cara mendekatkan semua teman lebih ke dalam komunitas lalu menghadirkan keutuhan laiknya satu tubuh:penyatuan. Pertunjukkan selama kurang lebih empat jam yang dimulai pukul 19.00 WIB itu akan menyajikan banyak musisi yang besar dan tumbuh kembang bersama JBF. Ada Jeron Benteng (JB) Blues, pasukan muda yang amat jago menggabungkan nada alto-tenor terompet dengan keliaran instrumen gitar-bass-drum, lalu Syarif Hidyatullah, Agustine Cherrywood dengan beat menghentak yang amat susah ditolak tubuh bergoyang, Blues kontemplatif Semendelic, dan para anggota komunitas lainnya dalam JBF All Star" tambah panitia gelaran Keep The Blues Alive kepada indiegigsmedia.com di akhir kiriman press release nya.

Untuk teman-teman yang ingin hadir dalam gelaran tersebut atau ingin lebih mengenal Jogja Blues Forum, silakan pantau dan ikuti linimasa mereka di akun instagram @jogjabluesforum atau melalui kontak 085877075792 yang dapat dihubungi via SMS atau Whatsapp.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.