Header Ads

Arsip Musik di Banjarnegara

BANJARNEGARA, indiegigsmedia.com - Musik bagi kebanyakan orang adalah salah satu hal yang sudah tidak bisa lagi dihindarkan dalam keseharian, begitu juga dengan penulis di indiegigsmedia.com dimana pada saat tulisan ini dibuat, beberapa playlist musik sedang didengarkan sembari sesekali mengikuti lagu tersebut. Kemudian sekarang yang menjadi pertanyaan adalah "Apakah ada yang cukup memperhatikan perkembangan musik di daerah ?" nah, mulai dari pertanyaan itu akhirnya meluas ke beberapa pertanyaan yang pada akhirnya adalah menanyakan, siapa yang harus berperan dalam perkembangan musik di daerah ? apakah hanya pelaku musik saja ? apakah cukup hanya dengan pelaku musik dan kolektor rilisan fisik atau bahkan sangat luas harus dengan kerjasama semua pihak untuk berkembangnya musik di daerah ?.

sumber gambar : metrotvnews.com

Belum lama ini penulis bertemu dengan seseorang "De Galih" (bukan nama sebenarnya), berawal dari obrolan tentang indiegigsmedia.com, kemudian obrolan seputar musik di Banjarnegara hingga obrolan ke karya-karya musisi/seniman lokal Banjarnegara, satu poin penting yang perlu diperhatikan adalah tentang pengarsipan, arsip musik Banjarnegara sepertinya belum ada, atau sudah ada namun belum bisa dengan mudah di akses khalayak ramai. Nah di sini indiegigsmedia.com ingin melakukan secara perlahan, bergerak mencari data-data tentang musik dan karya di Banjarnegara. Jika memang teman-teman berkenan, silakan kirim profil band/solois yang berasal dari Banjarnegara, sertakan link atau file karya jika memang ada ( kirim via email : indiegigsmedia@gmail.com ). Semoga rencana kecil ini bisa direspon secara positif, kemudian bisa bermanfaat untuk perkembangan musik di Banjarnegara.

Apakah teman-teman sepakat bahwa pengarsipan musik di Banjarnegara itu penting ? jika sepakat, semoga teman-teman mau bersama-sama indiegigsmedia.com mewujudkan perlahan rencana ini, terima kasih, kami tunggu partisipasinya, semoga berkenan. Semoga dengan terwujudnya/terkumpulnya data untuk pengarsipan musik di Banjarnegara bisa menjadi salah satu bentuk pergerakan untuk perkembangan musik di Banjarnegara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.