Header Ads

Enemy Down Punk Wonosobo

WONOSOBO, indiegigsmedia.com - Unit punk asal kota Wonosobo, Enemy Down sedang menjadi perbincangan di beberapa daerah Jawa Tengah, karena jadwal panggungnya yang sedang cukup padat dan membuat sebagian orang bertanya-tanya siapa kah mereka ?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami dari indiegigsmedia.com memberanikan diri untuk menghubungi mereka via whatsapp untuk menggali informasi profil dan info terbaru dari mereka.



"Haha! yes yo 2011 sebenarnya tidak memutuskan untuk membentuk band, dari 3 orang saat itu saya, fredy dan dhika yg doyan minum anggur beer dan maen game diwarnet coba2 merekam 2 lagu saat itu WSB 17' dan Malam haruku. Eh gak nyangka banyak yg suka sekitar 2 orang lah. haha. Btw, kalo nama Enemy Down dr game Point blank C9 kalo gak salah bunyinya "Enemy Down" gitu aja sih" ungkap Chandra gitaris dan backing vocal Enemy Down kepada indiegigsmedia.com .


Seiring berjalan waktu, formasi Enemy Down pun berganti, yang awalnya hanya 3 orang akhirnya berubah menjadi 4, sedikit perubahan tersebut tak menyurutkan semangat mereka. "oh iya sorry dr penjelasan awal kami lengkapi. sebelumnya bertiga (candra ,fredy, dhika) hingga akhirnya dhika keluar dan posisinya bass additional ditempati oleh hellmy, kebetulan satu kampung dan sekandung juga sama fredy. semakin kedepan hellmy semakin berpengaruh dalam pembuatan lagu di album ke 2. hingga kami sepakat dan memutuskan tidak ada lg additional dan mengangkat hellmy pada bass, baba pada drum. keputusan ini diambil sebelum proyek album ke 2, agar masing2 memiliki rasa tanggung jawab terhadap band. kira2 seperti itu" ungkap Chandra menjelaskan perjalanan Enemy Down dari awal 2011 hingga 2017 ini. 

Ngomongin soal bermusik atau nge'band tentunya kurang lengkap jika belum ngomongin soal album, begitu juga dengan Enemy Down ketika kami tanya soal Album, mereka sudah punya 2 album yang tentunya menjadi bentuk pertanggungjawaban mereka sebagai musisi. "Alhamdulillah di bulan april kemarin baru launching album ke 2 "sekuat perisai" dan album ke 1 "WSB 17". Untuk video klip sudah 2, percik pelangi dan romansa juliha. kenapa semua akustik? ya biar hemat budget, krn hemat kan pangkal kaya. syukurlah sekarang sudah bisa beli hp baru buat jwb wawancara ini.. hehe. Jadi sebenarnya album pertama ada krn album ke 2 rilis. album pertama adalah single single yang dikemas jadi satu. saat itu kira2 beredar dalam bentuk fisik di September 2016, sedangkan untuk album ke 2 beredar di Febuari 2017. untuk kemasan album pertama lebih sederhana krn digoreng dadakan. sedangkan album ke 2 lebih good krn lumayanlah ada tambahan sponsor dari Annimous, haha. Arransement jelas beda krn album pertama 80% lagu+lyric oleh john candra, album ke dua 80% oleh Hellmy. Sound masih sama dibuat di Wonosobo saja. Yap untuk CD dan merchandise bisa kunjungi House of fath atau kontak kami di nomer td, untuk boxset (CD, tshirt, pin, poster, exlusive box) sudah soldout ya.. alhamdulillah.." ungkapnya ketika akhir percakapan bersama indiegigsmedia.com via whatsapp.

Untuk lebih kenal dengan mereka, silakan ikuti dan pantau linimasa Enemy Down di akun @enemydown_wsb

5 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.