Header Ads

Lukisan dengan Media Charcoal di Atas Kanvas Karya Agnes Zakaria

SEMARANG, indiegigsmedia.com - Pemuda berdarah kelahiran Cilacap, Agnes Zakaria, akhirnya telah selesai melaksanakan gelaran pameran tunggalnya yang bertajuk "Wajah Cinta ?" dalam rangka pameran tugas akhir pendidikan Seni Rupa yang ia tempuh di Universitas Negeri Semarang. Gelaran pameran karya seni lukisnya diselenggarakan pada 13-15 Juni 2017 kemarin dengan sajian karya yang luar biasa bernuansa hitam putih dengan media Charcoal di atas kanvas bertempat di Galeri Gallery Jl. Bougenville Raya II / 26, Sendangmulyo, Semarang.

dokumentasi kiriman Agnes Zakaria
Pengunjung cukup ramai jika di kalkulasi selama tiga hari pameran berlangsung, mulai dari teman-teman kampus, pegiat seni rupa dari Semarang maupun luar kota hingga beberapa rekan media. Di hari terakhir salah satu tim indiegigsmedia.com hadir langsung ke pameran tunggal Agnes Zakaria dan sempat berbincang tentang pameran hingga ke karya-karyanya. "Tempatnya cukup jauh dari pusat keramaian, beda seperti pameran ketika di kampus yang biasanya lebih ramai, di sini cukup sepi, kenapa memilih tempat di sini ya salah satunya untuk memberi opini kepada temen-temen bahwa art space di Semarang sebenarnya banyak, hanya saja belum terjamah hingga akhirnya banyak yang mengeluh tempatnya jauh, kalau sudah sering bikin acara di sini pasti bakal ngrasa tempat ini deket kok" ungkap Agnes Zakaria saat ditanya mengapa memilih Galeri Gallery sebagai ruang memajang karya lukisnya.
Lukisan dengan judul "Tanpa Syarat"

Lukisan dengan judul "Langit, Ibu, dan Kedamaian"

Usai gelaran pameran " Wajah Cinta? " Agnes Zakaria masih punya beberapa langkah lagi untuk mendapatkan gelar sarjananya. "Setelah ini masih harus revisi naskah, tapi setidaknya sudah cukup lega sudah selesai pameran, karena yang cukup memakan waktu lama adalah untuk pembuatan karya, tidak bisa dibawa kemana-mana, kalau naskah kan bisa dikerjakan dimana saja, tinggal bawa laptop terus bisa mengerjakan sesuka hati, ini juga rencana menjelang lebaran mau pulang ke Cilacap, mengerjakan naskah di rumah sambil ketemu keluarga di rumah" ungkap Agnes menjelaskan bagaimana proses demi proses yang ia kerjakan untuk mengejar gelar sarjana.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.