Header Ads

Anak Emas Gunakan Vlog sebagai Media Publikasi Proses Pementasan

YOGYAKARTA, indiegigsmedia.com - Dunia pertunjukan, salah satunya yaitu teater sudah begitu pesat perkembangannya, banyak sekali media yang dijamahnya, bahkan media elektronik yang kini sudah sangat luas menjadi salah satu senjata untuk mempublikasikan informasi seputar teater. Hal ini juga dilakukan oleh sanggar teater anak Yogyakarta, Anak Emas. Anak Emas yang telah sukses menggelar pementasan berjudul "Genta Menggapai Mimpi" akhirnya berproses kembali untuk menggarap sebuah naskah berjudul "Petuah Sang Garuda" yang akan digelar antara akhir agustus 2017 atau awal September 2017, masih menentukan jadwal yang tepat agar pertunjukan berlangsung maksimal seperti yang diharapkan.
Yang menarik dari proses kali ini adalah Anak Emas membuat video blog ( vlog ) pada proses latihan dan beberapa proses lainnya. Di unggah dalam channel youtube Anak Emas Dramatic Treatment , vlog perdananya diunggah pada tanggal 7 Juni 2017. "Hai sahabat Anak Emas... Hari ini di kala senja mulai menyapa dengan keindahan nya, Kita akan ajak kalian jalan - jalan ke kampoeng dolahan. Buat kalian yang belum tahu kampoeng dolahan, yuk mari kita cari tahu lewat vlog dari Anak Emas, ada kegiatan apa aja sih disana?. Yang pastinya seru gilak gaeess. Mungkin kita perlu introspeski diri dari zaman yang kataya sih, kita terkurung oleh Gadget yang membuat kita tanpa sadar, menjadi "Generasi Anti Social". Tapi Gadget juga tak seburuk apa yang di pikirkan, hanya mungkin banyak beberapa orang menggunakananya terlalu berlebihan. So, jangan malu - malu mampir ke vlog kita dan jangan lupa subcribe ya gaeesss...." tulis Anak Emas dalam deskripsi vlog episode perdana mereka. "Seruu, asik. Kadang susah cari waktunya nya sih, karena kan aku juga ada kegiatan lain, begitu juga dengan para kameramen ku. Tapi kayak ketagihan gitu lho ngevlog thu. Prosesnya adalah kita akan bikin vlog dari awal kita latihan untuk pertunjukan ini hingga nanti tanggal pertunjukannya, apa saja yang ada dalam proses menuju petuah garuda ini, apapun itu dimana pun itu kapan pun itu, akan ada di vlog anak emas ini 🙂 " ungkap Bunga Savana, salah satu host di vlog Anak Emas saat ditanya bagaimana kesan pada proses pembuatan vlog tersebut.


Hingga tulisan ini dimuat, Teater Anak Emas sudah mengunggah 12 episode yang masing-masing episode punya bahasan menarik yang patut untuk ditonton dan juga disimak, mulai dari pembahasan seputar Anak Emas, tentang Peranan Orang Tua terhadap penggunaan gadget untuk anak, tentang proses latihan, tentang naskah Petuah Sang Garuda, tentang ilustrasi musik dan lain sebagainya, semua dirangkum secara apik oleh tim vlog Anak Emas. Target penonton yang mereka tuju cukup banyak, berbagai kalangan dan usia. "Pertama sbnrnya adalah generasi muda kita sekarang, kedua para orang tua, ketiga tentunya adalah anak anak itu sendiri yg terlibat dalam anak emas maupun yg belom, sehingga tertarik untuk bergabung dalam kegiatan positf kita ini" tambah Bunga Savana saat dihubungi indiegigsmedia.com via whatsapp belum lama ini.

Untuk kalian yang penasaran dan tertarik untuk mengikuti bagaimana proses mereka, silakan ikuti beberapa akun sosial media mereka, seperti di twitter @anakemas_yk , instagram @anakemas_yk dan juga website www.anakemas.id .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.