Header Ads

Saint Loco dan Steven Jam Menggebrak Banjarnegara

BANJARNEGARA, indiegigsmedia.com - Banjarnegara, kota yang cukup haus akan hiburan panggung musik besar dengan soundsystem ribuan watt dan lighting yang begitu gemerlap akhirnya kembali disuguhkan konser musik dari salah satu perusahaan rokok yang menggandeng musisi Ibukota yaitu Saint Loco dan Steven Jam. Sabtu (16/09/17) mulai sekitar pukul 19:30 wib, gelaran Pro Jam bertempat di halaman Stadion Sumitro Kolopaking Banjarnegara berlangsung lancar. Dimulai dengan aksi panggung Saint Loco, band yang sudah tidak asing lagi untuk penikmat musik alternatir rock ini. "Saint Loco merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2002. Grup musik ini beranggotakan 5 orang yaitu Berry (rapper), Joe (vokal), Nyonk (drum), Gilbert (bass) dan Iwan (gitar). Grup musik ini awalnya bergenre nu metal dan rapcore (di mana mereka sendiri menyebut aliran musik yang mereka mainkan sebagai Hip rock). Namun sejak Tius keluar, band ini lebih di kenal oleh sebagian orang bergenre Alternative Rock" tulis wikipedia tentang profile singkat Saint Loco.
Aksi Panggung Saint Loco
Setelah digebrak dengan penampilan Saint Loco, sempat istirahat sejenak sembari MC membawakan acara dan sedikit banyak bercanda menunggu Steven Jam yang sedang prepare untuk menyiapkan penampilan terbaik mereka. Tak lama kemudian hentakan drum dan sentuhan gitar ala Jamaika tersebut mulai mengundang penonton untuk semakin merapatkan barisan mereka. Beberapa track di album baru Steven Jam juga dibawakan untuk bisa lebih dikenal masyarakat luas. Beberapa track lama seperti Bebas Merdeka dan Kembali pun dibawakan malam tersebut dengan diikuti teriakan para Kawanan Steven Jam ( Sebutan untuk Fans Steven Jam ).
Penampilan Steven Jam
Usai gelaran tersebut, Steven Jam dan rombongan bergegas ke hotel untuk prepare berangkat ke Jogja karena akan ada agenda selanjtnya yang mengharuskan mereka pergi naik pesawat melalui bandara Adi Sucipto Jogja. "Malam ini langsung ke Jogja, besok pagi sudah harus cabut soalnya, pesawat pagi" ungkap Tepeng vokalis Steven Jam saat ditemui indiegigsmedia.com di hotel. Tak hanya rekan media yang datang, beberapa Kawanan Steven Jam dari Wonosobo dan Purwokerto juga ada yang datang ke hotel dan ditemui oleh personil Steven Jam. 

Agung Nugroho, vokalis band Agung N RW dari Banjarnegara menyempatkan datang ke hotel untuk ngobrol sekaligus meminta tanda tangan di koleksi rilisan fisik berbentuk kaset pita. "Mumpung lagi di Banjarnegara, sekalian minta tanda tangannya Mas, di legalisir biar makin sip" ungkap Agung kepada Tepeng sembari menyodorkan beberapa kaset pita koleksinya.

Tepeng dan Tege sedang menandatangani beberapa koleksi Kawanan Steven Jam
Agung Nugroho dan Kaset Pita Koleksinya
Steven Jam dan beberapa personil Coconut Treez akan menggelar reunian dengan formasi lama Steven N Coconut Treez. Gelaran tersebut akan diadakan pada awal bulan Oktober 2017 di Jakarta. "Udah kangen sebenernya, ini waktunya udah deket banget, semoga dikasih kelancaran deh" ungkap Tege, gitaris Steven Jam kepada indiegigsmedia.com .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.