Header Ads

Sanders Hates Chicken Bikin Strategi Gila-gilaan

YOGYAKARTA, indiegigsmedia.com - Sanders Hates Chicken ( SHC ), band indie Yogyakarta ini baru saja mengeluarkan album baru bertajuk "Drama Dunia" yang kabarnya diproduksi kurang lebih 10.000 CD Album. Beberapa track yang disajikan dalam album Drama Dunia diantaranya ada Hujan, Gila, Bye-Bye, Dendam, Menang, Berteman Dosa, Sisi Gelap, Semoga Pacarmu Mati dan masih banyak lainnya, dalam album Drama Dunia berisikan 15 track yang setiap track punya kekuatan lirik yang dapat menghibur, mengajak dan membawa pendengar untuk headbang

"CD perdana SHC berisi 15 lagu. Tiap lagu dikemas dengan lirik yang dekat kehidupan remaja yang penuh cita, cinta, amarah, dan dendam pada apa-apa yang dirasai. Tidak heran bila album ini mereka beri judul "Drama Dunia". Tiap track juga menyajikan komposisi aransemen-lirik yang tidak membosankan diputar berulang. Setelah "Hujan" yang bakal membuat pendengar mengingat cinta pertama, lagu "Gila" punya kekuatan sama. Berduet dengan Fira Sasmita, lagu dikemas dalam aransemen pop elektronik, Rapp Arman dieksekusi baik Fira ketika memasrahkan hidup lewat lirik "Tapi benar kata orang patah hati itu gila/Memang benar kata orang sekarang ini kualami sendiri". "Bye-Bye" punya beat sama dengan "Gila". Di lagu ini Sanders mengajak pendengar berpikir dewasa tentang perpisahan. Bahwa perpisahan adalah pertemuan doa dan harapan adalah benar adanya. Lalu, Sanders juga mengajak pendengar headbang lewat "Dendam", "Menang", "Berteman Dosa", dan "Sisi Gelap". Sementara "Semoga Pacarmu Mati" sangat provokatif dan berpotensi mengundang pendengar menyimak tiap lirik hingga tuntas" tertulis di kiriman press release yang dikirim oleh salah satu akun pegiat musik di Jogja yaitu @MusikJogja
foto : kiriman @musikjogja
Album perdana Sanders Hates Chicken ini menghabiskan biaya produksi sekitar 40 juta, angka yang cukup besar untuk band-band indie Jawa Tengah dan DIY. "Arman bersama Weimpy Tbonk (gitar), Wedhatama (bass), Tama Mahdi (synth), Alvian (drum), dan Raya Buwono (lead gitar) tidak mempersoalkan biaya produksi yang kabarnya di atas Rp40 juta" tertulis di kiriman @musikjogja kepada indiegigsmedia.com belum lama ini. "Yang penting semua teman-teman kebagian CD album perdana kami dan kami harap lagu ini bisa menyemangati hidup teman-teman semua," ungkap Arman vokalis Sanders Hates Chicken.

Yang lebih mengejutkan lagi adalah soal harga penjualan CD Album Drama Dunia milik Sanders Hates Chicken, dimana tiap keping CD yang berisikan 15 lagu tersebut dijual Rp. 0,- alias Gratis, dibagikan cuma-cuma untuk pendengar di seluruh Indonesia. Ide gila yang dilakukan SHC cukup mengejutkan temen-temen band Jogja lainnya, ""Memang enggak umum kata orang-orang, tapi apa yang kami lakukan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih untuk fans SHC yang selalu datang pas kami manggung. Di Jakarta, Bandung, Surabaya, Wakatobi, Makassar, dan tentu saja Yogya juga kota lain," ungkap Arman, vokalis SHC.

Untuk info lebih lengkap seputar album "Drama Dunia" silakan hubungi langsung Sanders Hates Chicken melalui akun instagram @sandershateschicken .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.