Header Ads

Keroncong Serayu Kembali digelar di Tahun 2017

BANJARNEGARA, indiegigsmedia.com - Setelah sukses gelar Keroncong Serayu di tahun 2016 lalu, panitia kembali menggelar sebuah gelaran musik keroncong bertajuk Keroncong Serayu. Gelaran Keroncong Serayu 2017 ini adalah gelaran ke-3, gelaran ini adalah salah satu upaya untuk mengenalkan musik keroncong ke generasi muda yang kini sudah cukup jauh dengan alunan musik keroncong. "Mengenalkan keroncong pada generasi muda butuh terobosan baik dari sisi muatan lagu, aransemen maupun sajian bermusik, tentu dengan tidak meninggalkan ciri khas dari keroncong itu sendiri. Kebanyakan generasi muda menganggap keroncong adalah musik untuk generasi tua, salah satunya mungkin karena muatan lagu-lagu keroncong kurang dikenal oleh mereka." ungkap Novi Ali Nurmansyah, penggagas Keroncong Serayu yang ditulis di halaman resmi keroncong serayu www.keroncongserayu.com .


Beberapa nama dihadirkan dalam gelaran Keroncong Serayu 2017 yaitu Keroncong Biroe dari Yogyakarta, D’Sixty Nine dari Cilacap, Harmoni Kerontjong Moeda dari Purbalingga, Sstem Keroncong dari Banjarnegara, Okaba dari SMA Negeri Bawang Banjarnegara dan Orkes Serayu dari Komunitas Keroncong Serayu Banjarnegara. Beberapa penampil adalah para musisi muda berbakat, menampilkan musisi muda adalah salah satu ciri khas gelaran Keroncong Serayu. "Keroncong Serayu digelar dengan selalu menampilkan grup-grup keroncong yang pemainnya mayoritas anak muda, selain materi lagu baik karya sendiri maupun versi cover dari karya musisi yang sudah cukup terkenal. Dengan model pementasan yang lebih mendekatkan materi bagi generasi muda terbukti cukup efektif dan mulai banyak anak muda yang tertarik bermain keroncong atau sekedar menikmatinya. Salah satu geliat positif dari pagelaran Keroncong Serayu adalah dengan dibentuknya Orkes Serayu sebagai bagian dari proyek seni partisipatif dari Komunitas Keroncong Serayu Banjarnegara, pemain-pemain di Orkes Serayu seluruhnya anak muda bahkan beberapa masih anak-anak. Diharapkan kedepan akan semakin banyak bermunculan komunitas musik keroncong yang bermaterikan pemain muda" tulis panitia dalam situs resmi mereka www.keroncongserayu.com .

Bertempat di Pendapa Eks. Kawedanan Purwareja-Klampok, Kabupaten Banjarnegara, gelaran Keroncong Serayu 2017 ini tidak dipungut biaya, alias GRATIS, akan berlangsung pada hari Sabtu, 11 November 2017 dari pukul 18:00 wib hingga pukul 23.00 wib, silakan catat tanggalnya, lungkan waktu untuk berangkat ke gelaran Keroncong Serayu 2017 dan selamat menikmati gelaran keroncong dengan tagline Senandung Tepian Serayu. Info lengkap silakan ikuti lini masa mereka di instagram @keroncongserayu , twitter @keroncongserayu dan website www.keroncongserayu.com .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.