Header Ads

Sukses Gelar Tour E.P, TODAY ALIVE Bocorkan Issue Video Klip

MALANG, indeigigsmedia.com - Sukses tour perdana E.P album, Today Alive kembali membocorkan proses penggaarapan video klip mereka.
TODAY ALIVE adalah sebuah grup band yang terbentuk dari dua anak muda pada pertengahan tahun 2014. Didirikan atas dasar pertemanan dan kecintaan kedua personilnya terhadap musik. Kedua personil di formasi awal itu adalah Fandi Akhmad & Romy Fatchurrozy yang memiliki berbagai latar belakang dan basic berbeda, namun memiliki visi dan misi yang sama dalam bermain music dalam satu naungan, TODAY ALIVE. Mereka berkeinginan menceritakan sebuah sisi kehidupan lewat musik. Maka terbentuklah TODAY ALIVE sebuah band yang megusung musik ber-genre Poppunk / Melodic atau bisa disebut Punk New School.



Berawal dari sebuah tempat garasi di tengah Kota Malang, dan dimulai dari sebuah persahabatan, dua pemuda gila mencoba mengungkapkan pemikiran yang realistis melalui music untuk kemudian menjadikan musik sebagai luapan emosi. Mereka meramu sebuah musik Melodic / Poppunk dengan catchy dan cenderung Easy Listening. Bersenjatakan lirik yang jujur apa adanya, band yang digawangi oleh Fandi (Vocal/Bass) dan Romy (Drum) dan dibantu oleh Galuh Chandra (Guitar) pada awal pembentukan band. terpengaruh oleh sound-sound pertengahan tahun 2000an ala New Found Glory, Blink 182 dll. dalam skema music pop punk modern.

Beralaskan kecocokan dan karakteristik untuk membentuk tim yang solid, TODAY ALIVE memutuskan untuk merubah formasi dari Galuh dan kemudian masuklah Rian Dwi Yulianto pada pertangahan tahun 2015 dengan di bantu oleh Sofian sebagai layer Gitar ke-2.
Meski bersamaan dengan keluarnya Sofian dari posisi gitar 2, TODAY ALIVE  tetap meluncurkan rilisan fisik pertamanya berbentuk Demo, pada tahun 2015 yang berisikan 2 lagu berjudul “Tentukan Arah & When I Hope” . dengan formasi 3 orang dan materi seadanya dibalut musik tahun 2000-an ala Blink 182.


Setelah dirasa kurang menggebrak ranah music pop punk Malang lewat 2 demo yang mereka keluarkan, banyak kritikan yang didapat dimulai dari materi yang sangat sederhana, bermain dengan false hingga salah grip. TODAY ALIVE mencoba untuk menerima kritikan dan membangun ulang pondasi pada tahun 2016. Alhasil TODAY ALIVE menambahkan satu personil bernama Rizal Nandha dan diteruskan dengan meluncurny rilisan serta launching sebuah EP Album pertamanya bertajuk The Lies of Time. Diluar ekspektasi, TODAY ALIVE sukses besar dalam debut EP Album mereka. Terbukti dengan jagang lagu yang berjudul Meaning, Believe, Sometimes, Tentukan Arah & When I Hope ini sudah hampir 500 keping telah TODAY ALIVE cetak dan disebar di beberapa kota besar seperti Bandung, Pontianak, Surabaya,  hingga ibu kota Jakarta dll.
TODAY ALIVE beranggapan bahwa The Lies of Time ini adalah hanya sebuah batu loncatan mereka, “Tidak ada yang harus dilebih-lebihkan, kami (Today Alive) sadar ini hanya awal yang beruntung dan masih panjang perjalan sebuah band kami (Today Alive) untuk terus berkembang menjadi yang lebih baik” ujar Fandi Akhmad ketika menghubungi tim redaksi indeigigsedia.com melalui press rilis E.P The Lies of Time tersebut.

Setelah sukses dengan E.P album, TODAY ALIVE kembali menggebrak skema music indie tanah air, dengan melaksankan tour pertama-nya ke-beberapa kota di Jawa Timur hingga menyambangi Ibukota dengan misi mempromosikan EP tersebut. Beberapa kota tersebut yang mereka sambangi untuk tour antara lain : Salatiga, Lumajang, Pasuruan, Kediri, Nganjuk, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Blitar, Serang, Bandung, Tanggerang dan Jakarta.
Selain itu karena ketidakpuasan lewat karya yang mereka luncurkan dalam bentuk CD, TODAY ALIVE pun akhirnya merilis E.P The Lies of Time dalam bentuk kaset pita dan akustik album dikemas dengan format Compact Disc ditahun 2017, dalam progres ini mereka menggandeng salah satu Record Label D.I.Y Kota Malang yaitu Spires Record yang berdiri dalam naungan sendiri secara indie.


Bersamaan dengan keluarnya artikel ini, Today Alive berencana untuk mengabarkan kepada teman-teman bahwa mereka sedang dalam prosses penggarapa video clip single E.P mereka. “Video Klip ini, Insyallah akan kami keluarkan secepatnya sesuai dengan materi-materi yang suah siap rilis. Kami akan mengumumkannya lewat official akun Today Alive. Semoga karya ini akan memberi manfaat bagi skema music indei di Indonesia, Khususnya di Kota Malang tercinta ini” papar Akhmad Fandi selaku vokalis sekaligus owner dari Morfeen Clhot, menutup pembicaran dengan tim redaksi indeigigsmedia.com.
Instagram : TDALVMLG
Youtube : TDLV Media




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.