Header Ads

Jogja Blues Forum Pertemukan Personil The Doel's

YOGYAKARTA, indiegigsmedia.com - Unit Rock N Roll asal Yogyakarta, The Doel's yang kini hanya tinggal sejarah karena mereka sudah bubar dan tiap personilnya sudah punya kesibukan lain baik ada yang bermusik dengan proyek barunya hingga menjalankan kehidupan untuk masa depannya melewati jalur selain musik. Mungkin gelaran Blues on Friday Jogja Blues Forum adalah sebuah sejarah besar untuk band rock n roll The Doel's, menjadi sebuah farewell party untuk mereka.
foto kiriman Owie
The Doel's, band bentukan tahun 2012 tersebut, kini tinggal hanya sejarah yang cukup untuk dikenang, kegilaan mereka sudah cukup menghibur segelintir orang-orang baik di Yogyakarta maupun di luar kota, segelintir orang-orang tersebut biasanya orang-orang terdekat yang akhirnya punya ikatan yang hampir seperti keluarga kecil.

Dalam gelaran Blues on Friday ( Jum'at, 03 November 2017 ) 75% nya adalah formasi The Doel's tahun 2012, yaitu Omet pada vokal, Destra pada bass, Dani pada drum, dan ada Owie di gitar yang masuk sekitar tahun 2014. Dalam gelaran tersebut, Omet dan Owie menyebut nama Adi Susilo, yaitu gitaris pertama The Doel's yang kini sedang jatuh sakit yang cukup serius dan malam itu pun penampilan The Doel's seperti menjadi sebuah persembahan untuk mengirimkan doa ke Adi Susilo.

formasi awal The Doel's
Owie sang gitaris menjelma bagaikan penampilan Adi Susilo, hampir dibilang penampilannya sangat amat mirip dengan gitaris The Doel's yang dulu. "Semenjak diberi tanggung jawab untuk mengisi posisi gitar di The Doel’s sejak tahun 2014, memang sa tidak pernah mengenalmu secara langsung mas. Yang pasti kesamaan sa dan mas adalah sama-sama memakai gitar SG. Sa hanya tahu dari informasi yang berhamburan dari mulut yang mengumbar cerita tentang dirimu. Namun, sa sudah melihat langsung dan bahkan merasakan karya-karyamu yang memang itu sangat luar biasa. Sulit memang mengganti satu nyawa yang kuat di band rock ‘n roll yang memang “King” -nya adalah pada gitar, apalagi disitu hanya terdapat satu gitar saja yang harus lead dan sekaligus menjadi tulang punggung pada aransemen-aransemennya. Walaupun kita ini adalah dua nyawa yang tidak pernah mengenal, tetapi malam tadi aku merasakan dengan kuat bahwa mas mengirim “soul”mu dari rumah untuk sa membawakan lagu-lagumu mas, lagu-lagu The Doel’s yang kamu ciptakan. Sekaligus juga memang aku sengaja meniru gaya mas perform saat mas masih “biayayakan” di panggung bersama The Doel’s, sa dan teman-teman karena hanya ingin satu mas, semoga mas lekas sembuh, semoga diangkat penyakitnya lalu mas bisa loncat-loncat lagi, menyayat-nyayat gitarmu lagi, Amin." tulis Owi di caption instagramnya @slinkybones , dengan postingan dokumentasi foto penampilannya di Blues on Friday.

Berikut ini adalah video Bidadari - The Doel's :


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.