Rabu, 31 Januari 2018

BANJARNEGARA, indiegigsmedia.com - Solois yang kini berdomisili di Banjarnegara, Sendy Noviko baru saja mengabarkan bahwasanya album perdana bertajuk "Bingkai Nusantara" akan segera rilis secara fisik. Sendy Noviko dengan proyek musiknya bernama Ujung Kuku tumbuh dan berproses di wilayah karesidenan Banyumas, khususnya di wilayah Purwokero sejak tahun 2007. 

Bingkai Nusantara adalah satu single yang akhirnya dijadikan nama album perdana Ujung Kuku yang akan rilis pada bulan Maret 2018. "Single pertama Ujung Kuku bertajuk Bingkai Nusantara tercipta 2014 lalu dimana kala itu sedang ramai dengan situasi pemilihan presiden yang pendukungnya terbagi dalam dua kubu dan saling berseberangan hingga berimbas kepada masyarakat kecil. Padahal sejatinya kita hidup di Indonesia tidak sendirian dan semua mempunyai ruang proporsional" tulisnya dalam profil singkat yang diterima indiegigsmedia.com belum lama ini.

Sendy Noviko Ujung Kuku ( doc. Ujung Kuku )

Proses penggarapan album Bingkai Nusantara berlangsung tidak terlalu lama, dengan menghabiskan waktu kurang lebih enam bulan yaitu mulai bulan Mei 2017 hingga September 2017, termasuk proses lain seperti penggandaan, pengemasan dan lain-lain di Yogyakarta. Sembilan track berhasil dikemas apik Ujung Kuku dalam proses tersebut yang nantinya dirilis secara fisik menjadi album Bingkai Nusantara.


Track list album Bingkai Nusantara Ujung Kuku adalah sebagai berikut :
1. Sketsa Hidup
2. Penari Kecil
3. Ayo Kawan
4. Bingkai Nusantara
5. Anjing Galak
6. Renungan Pagi
7. Manusia Pasti Bisa
8. Kosong
9. Bingkai Nusantara (versi akustik)

Album fisik Ujung Kuku Bingkai Nusantara akan diluncurkan bersamaan dengan acara launching yang rencana akan digelar pada bulan Maret 2018 di Purwokerto. "Untuk launching, rencananya akan dilaksanakan 15 Maret 2018 mendatang," ungkap Sendy Noviko.

Dalam launching tersebut rencana akan ada beberapa rangkaian, diantaranya ada opening tari, lalu kontribusi teater, fotografi, dan juga perupa untuk penggarapan instalasi. "Menurut saya, disitu nantinya bukan panggung sembarangan dan pengisi acara masih jadi benang merah dengan tema Bingkai Nusantara," ungkap Sendy Noviko lewat press release yang diterima indiegigsmedia.com .

Untuk teman-teman yang ingin mendapatkan CD Album Bingkai Nusantara - Ujung Kuku silakan bisa memesan lewat nomor 0858 6999 2777 atau hubungi via DM instagram ke akun @ujungkukuofficial .


album dan merchandise Ujung Kuku ( gambar : instagram @ujungkukuofficial )


"Akhirnya yg dinanti pun tiba.

Alhamdulillah fisik CD album perdana Ujung Kuku yg bertajuk Bingkai Nusantara (Hardpack cover dan Softpack cover) selesai juga. Demikian pula utk totebag, sticker dan gantungan kunci (khusus yg terakhir diberikan bagi 50 pemesan pertama). Utk pemesan luar kota (di luar Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara) pengiriman Paket CD akan kami lakukan awal Februari 2018. Sementara utk yg dari Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara bisa langsung diambil saat launching nanti (15 Meret 2018), sekalian silaturahmi. Kami atas nama manajemen Ujung Kuku mengucapkan banyak terimakasih atas support dan apresiasi yg sudah diberikan. Semoga oh segala
Note.
Bagi yg ingin memiliki fisik CD Album Bingkai Nusantara dan/atau original marchendise (kaos, totebag, sticker) langsung aja hub.085869992777 (WA only) atau bisa langsung DM kami." tertulis di caption foto yang diunggah Ujung Kuku dalam postingan instagramnya.

0 comments:

Posting Komentar