Rabu, 09 Januari 2019

YOGYAKARTA, indiegigsmedia.com - Band rock yang gak punk-punk amat asal Jogja bernama Benharlem memulai resolusi di tahun 2019 ini dengan meluncurkan sebuah video klip berjudul "KITA". Band yang memulai karirnya sejak akhir tahun 2012 ini sudah meluncurkan satu E.P di tahun 2013 berjudul Tak Terbatas dan album di tahun 2016 berjudul Medan Perang.


Kita - Benharlem

“Lagu 'Kita' sendiri merupakan salah satu single dari Album Medan Perang (2016). Secara sederhana, lagu 'Kita' bercerita tentang keikhlasan, berlapang dada, berbesar hati, dan tentang mengambil makna positif dari peristiwa yang telah berlalu. Setiap dari kita pasti pernah mengalami momen-momen membahagiakan, yang mana secara naluriah sebagai manusia kita berharap agar momen tersebut terus berlanjut. Namun ternyata karena satu dan lain hal harus berakhir. Idealnya (meskipun tidak mudah), yang perlu kita lakukan adalah mengambil sisi positifnya. Tidak perlu disesali, tidak perlu saling menyalahkan, yakini bahwa itu adalah jalan yang terbaik. Hal inilah yang dikemas secara sederhana oleh Benharlem melalui lagu berjudul Kita" ungkap Benharlem ke redaksi indiegigsmedia.com belum lama ini.


Proses Pembuatan Video

Ada banyak cerita tentang proses dibalik setiap apa yang dikerjakan, begitupun yang dialami oleh Benharlem saat membuat video untuk lagu berjudul 'KITA' ini. "Bukan hal yang mudah dalam menyelesaikan video klip ini. Tantangan yang dihadapi Benharlem adalah bagaimana mengemas visualisasi lagu ini sesederhana mungkin. Simplicity adalah kunci utamanya. Karena memang sejak awal “Kita” bersifat universal, untuk mewakili segala peristiwa umum yang dialami pendengarnya, entah itu di lingkungan pertemanan, pekerjaan, atau apapun itu. Meski kemudian banyak yang mengasosiasikannya dengan hubungan percintaan. Tidak mengapa, lagu ini memang multi-tafsir, setiap orang bebas untuk mengartikannya. Selagi lagu ini mampu membawa energi positif bagi pendengarnya, maka kami sudah merasa berhasil" ungkap Benharlem lewat kiriman press release via email kepada indiegigsmedia.com.



"Masa penggarapan video klip ini relatif singkat, kurang lebih 2 bulan untuk pematangan konsep, talent, take scene, hingga editing. Disutradarai oleh sang vokalis Dimas Yudha, hampir seluruh proses kami kerjakan sendiri serta dibantu oleh beberapa rekan sineas lokal. Take scene berlatar di beberapa titik Kota Jogja" tambah mereka di akhir kiriman yang diterima indiegigsmedia.com.

Untuk lebih dekat dan lebih kenal dengan Benharlem silakan ikuti beberapa sosial media mereka:

http://www.tumblr.com/blog/benharlem
http://www.youtube.com/BENHARLEMYK
www.Twitter.com/benharlemyk
www.reverbnation.com/benharlem
www.soundcloud.com/benharlem
www.instagram.com/Benharlemid

0 comments:

Posting Komentar