Sabtu, 16 Maret 2019

BANJARNEGARA, indiegigsmedia.com - Banjarnegara Drum Society (BDS) kembali menggelar drum clinic yang ke dua kalinya. Bertempat di Historia Cafe Surya Yudha, Jum'at (15/03/2019) dengan menggandeng salah salah satu brand rokok, gelaran ini sukses mendatangkan drummer band FSTVLST yang juga punya proyek musik lain, Niskala, dia adalah Danis Wisnu si pemilik akun instagram @danwisgra yang akrab dipanggil Dacong.

Drum Clinic yang digelar oleh teman-teman Banjarnegara Drum Society adalah sebuah agenda komunitas drum Banjarnegara untuk edukasi dan sharing seputar alat musik, khususnya drum. Dengan mendatangkan drummer band FSTVLST dari Yogyakarta ini tentunya menambah antusias pengunjung baik itu mereka dari kalangan musisi yang fokus di alat musik drum, maupun pegiat musik yang tidak bermain drum. Bahkan banyak juga pengunjung yang notabenya adalah hanya penikat musik saja yang tertarik dengan industri musik.

Danis Wisnu sedang ngobrol seputar drum. Dok. indiegigsmedia.com
Diskusi mulai dari teknik bermain drum, bagaimana set-up drum yang nyaman, bagaimana kontrol power saat memainkan drum, posisi saat bermain drum, hingga obrolan seputar branding, baik itu dalam band maupun self branding masing-masing personil band. 
Tak hanya ngobrol soal drum saja, Dacong pun menutup obrolan malam tersebut dengan memainkan drum yang dikombinasikan dengan synthesizer. "ini pertama kali saya pake set seperti ini, tanpa latihan, jadi cuma tak bayangin, terus malam ini tak coba spesial di Banjarnegara" ungkap Danis Wisnu saat akan memulai memainkan mengkombinasikan synthesizer dan drum.

Danis Wisnu mengkombinasikan synthesizer dan drum
Bagi sebagian orang mungkin belum familiar dengan proyek musik NISKALA (@niskalayk) dimana Danis Wisnu memainkan synthesizer, bukan drum seperti di FSTVLST maupun di Melancholic B1tch. Untuk temen-temen yang ingin tahu lebih soal NISKALA, bisa disimak di kanal youtube mereka yaitu Niskala Yk.

Usai gelaran Drum Clinic, Danis Wisnu menyempatkan untuk ngobrol santai dengan teman-teman Banjarnegara Drum Society, dengan pegiat musik dan komunitas di Banjarnegara. Ada obrolan ringan juga bersama temen-temen Ruang Kerja Creative yang mulai membawa isu "Poros Tengah" yang akan kita saksikan bersama perkembangannya.

foto bersama paska acara Drum Clinic. Foto dari instagram: bnadrumsociety
Ngobrol santai di kamar hotel bareng Danis Wisnu. Dok. indiegigsmedia.com


Masih haus akan informasi seputar drum dan insdustri musik, beberapa teman dari Banjarnegara Drum Society dan indiegigsmedia.com diperkenankan ngobrol lebih intim bersama Danis Wisnu di kamar hotel. Beberapa pertanyaan seputar self-branding dan beberapa info tentang perkembangan musik di Yogyakarta kami obrolkan hingga dini hari. Hingga pertanyaan yang menurut Danis Wisnu paling sulit adalah ketika kami menanyakan secara singkat "FSTVLST atau NISKALA?", ia cukup lama memikirkan jawaban. Keduanya sepertinya tidak bisa dibandingkan dan tidak bisa dipilih salah satu, hingga sambil bercanda ia bilang "Melbi, saya pilih melbi saja, hahahahahaaaaa" tutup Danis Wisnu pada obrolan intim tersebut.

0 comments:

Posting Komentar