Kamis, 14 Maret 2019

BANJARNEGARA, indiegigsmedia.com - Siswa-siswi SMK Cokroaminoto Wanadadi, Banjarnegara mengundang perwakilan indigigsmedia.com untuk berbagi cerita seputar media online dan seputar industri kreatif yang ada saat ini (Rabu, 13/03/2019). Sebuah kegiatan diskusi bersama digelar di dua ruang kelas mulai sekitar pukul 08:00 hingga pukul 11:00, dibagi menjadi dua sesi. 

Gedung Sekolah SMK Cokroaminoto Wanadadi

Kedatangan tim indiegigsmedia.com ke SMK Coktoaminoto Wanadadi ini sudah direncanakan jauh-jauh hari, berangkat dari obrolan salah satu guru SMK Cokroaminoto Wanadadi yaitu bapak Yogi. Bapak Yogi yang notabenya adalah guru muda di sekolah ini sempat bertemu tim indiegigsmedia.com beberapa kali, bercerita soal kegelisahannya terhadap siswa-siswi jaman sekarang yang sepertinya masih belum bisa menciptakan peluang-peluang dari apa yang mereka gemari.

Tim indigigsmedia.com didatangkan untuk berbagi cerita, untuk ngobrol bersama sekitar 150 siswa-siswi kelas X jurusan Teknik Sepeda Motor dan Teknik Komputer Jaringan. Maksud dan tujuan dari agenda ngobrol ini adalah untuk menginspirasi dan membuka wawasan siswa-siswi SMK Cokroaminoto Wanadadi agar bisa mengikuti perkembangan jaman dan agar bisa muncul ide kreatif yang nantinya akan menjadi bekal setelah lulus dari bangku sekolah.

foto bersama di halaman sekolah. foto oleh: Restu Rakhmansyah
Dua pembicara dari indiegigsmedia.com yaitu Imam Arief Darmawan yang menmbawakan materi soal dasar jurnalistik dan sedikit tentang audio visual, kemudian Ian Alam Sukarso yang membawakan materi tentang pentingnya sadar dokumentasi baik itu berupa teks, gambar maupun audio visual. 

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan muncul potensi baru dari siswa-siswi SMK Cokroaminoto Wanadadi. Banyak dari mereka yang belum mengerti tentang kegemaran mereka yang sebetulnya bisa dijadikan peluang untuk menghasilkan sesuatu. 

Ada contoh salah satu anak menjawab "hobi saya makan", oke tim indiegigsmedia.com mencoba memberi gambaran hal yang cukup dekat dengan hobi makan tersebut, yaitu bisa jadi food blogger ataupun food vlogger dalam diskusi itu kami contohkan adalah sosok Dyo, pemuda asal Wonosobo yang memiliki akun instagram @dyodoran . Dari sosok Dyo tersebut, si anak menjadi terbuka pikirannya bahwa hobi makan yang ditertawakan teman kelasnya sebetulnya punya peluang untuk menjadi lebih bernilai, bahkan bisa jadi pekerjaan.

smk cokroaminoto wanadadi banjarnegara
Siswa-siswi kelas X SMK Cokroaminoto Wanadadi. Dok. indigigsmedia.com
Semoga dengan adanya agenda ini bisa menjadi awal yang baik untuk siswa-siswi SMK Cokroaminoto Wanadadi, untuk guru-guru SMK Cokroaminoto Wanadadi dan juga untuk tim indiegigsmedia.com agar selalu semangat untuk belajar. Belajar apapun yang nantinya akan berpengaruh positif terhadap kehidupan kita semua.

0 comments:

Posting Komentar