Header Ads

Telah Datang Cahaya dari Alectrona

YOGYAKARTA, indiegigsmedia.com - Alectrona, sebuah proyek musik rock alternative dengan sentuhan elektronik yang digawangi oleh Diajeng Budi, Ian Anatha & Winaldy Senna ini luncurkan karya kedua mereka. Jika sebelumnya mereka telah meluncurkan lagu perdana berjudul "Buang Waktu", kini di lagu kedua mereka menggunakan judul dari bahasa latin yaitu Venit Ad Lucem. Vanit Ad Lucem mereka singkat menjadi VAL jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti Telah Datang Cahaya.


"Alectrona atau sang dewi matahari ini seakan terbit dengan cahaya dan membawa semangat pada siapapun yang berada dalam gelap atau meratapi luka dan kesedihan apa pun lewat single ke dua kami" ungkap mereka melalui press release yang diterima tim indiegigsmedia.com beberapa waktu lalu. Telah datang cahaya ini cukup relate dengan kedatangan Alectrona di skena musik independent Indonesia, khususnya Jogja. Dimana mereka hadir ditengah maraknya band/musisi cover, mereka bagaikan cahaya yang terang, memberi pancaran semangat baik dan penuh kekuatan. Band yang kalau boleh dibilang masih seumur jagung ini sudah memiliki 5 lagu yang pernah mereka bawakan semua di Konser Titik Balik 22 Desember lalu di Jogja. 
alectrona jogja
gambar kiriman Alectrona

Dari 5 lagu yang mereka ciptakan, baru dua yang selesai diproduksi baik dalam format audio maupun video nya. Dua lagu tersebut sudah dapat kalian nikmati di kanal youtube mereka yaitu ALECTRONA MUSIC. Alectrona yang terbentuk pada bulan Oktober 2019 ini sudah berani mengeluarkan karya sendiri ke khalayak ramai. Semoga hal tersebut dapat menjadi inspirasi bagi kawan-kawan musisi lainnya. Tak perlu takut atau malu dengan karya sendiri, kebanggaan membawakan karya sendiri harusnya mulai ditanamkan sedini mungkin oleh para musisi. 

Terjatuh lalu terinjak selalu menyakitkan
Terjerumus dalam luka
Luka yang semakin terbuka
Terbuang dan disiakan

Selalu menghantui
Tenggelam di dalam perih
Perih yang tak kunjung berhenti

Terjatuh lalu terinjak
Selalu menyakitkan
Terjerumus dalam luka
Luka yang semakin terbuka

Terbuang dan disiakan
Selalu menghantui
Tenggelam di dalam perih
perih yang tak kunjung berhenti

Relakan
Laramu
Buka matamu
Lihatlah dunia

Lupakan
Perihmu
Buang gelapmu
Kan ada cahaya

Buka matamu lihatlah dunia
Buang gelapmu kan ada cahaya
Tak perlu larut dalam luka perih
Ratapi hanya kan Hancurkan diri

Semua yang terjadi Takkan percuma
Terus ditempa kan tajam akhirnya
Nikmati saja Apa yang terjadi
Tangisi hanya kan Hancurkan diri

Buka matamu lihatlah dunia
Buang gelapmu kan ada cahaya
Tak perlu larut dalam luka perih
Ratapi hanya kan hancurkan diri
Semua yang terjadi takkan percuma
Terus ditempa kan tajam akhirnya
Nikmati saja apa yang terjadi
Tangisi hanya kan hancurkan diri

Alectrona Siapkan Album Perdananya
Alectrona yang masih tergolong pendatang baru di skena musik Jogja, sedang mengerjakan album perdananya. Hal ini menjadi jawaban atas kegelisahan mereka tentang karya original musisi/band. "Semoga Alectrona memberi awal yang baru juga untuk hidupnya dunia permusikan di Jogja khususnya yang saat ini sedang dilanda krisis karya original" tambah mereka di penutup press release yang kami terima. Semoga album perdana yang sedang mereka kerjakan segera rilis, yang harapannya akan disusul oleh musisi/band lain agar dapat produktif membuat karya sendiri. Berikut ini video lirik lagu VAL di kanal youtube Alectrona Music:



Tidak ada komentar